Kendalikan Hama Padi, Babinsa Koramil 01 Simtim Bantu Petani Semprot Padi

Simeulue – Serda Pohan, Babinsa Desa Kuala Makmur Koramil 01/Simtim Kodim 0115/Simeulue terjun langsungย keย sawahย  melaksanakanย  penyemprotan padi milik petani di Desa Kuala Makmur kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Kamis (25/01/2018).

Penyemprotan ini untuk mengantisipasiย  hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumputย  ilalangย yangย bakal tumbuhย di sekitar padi.

Babinsa mengatakan bahwa Koramil 01/Simtim bersama PPL melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani pro aktif menanggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

Selain itu juga Babinsa menghimbau dan mengajak para petaniย untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut.

Bila penyemprotan dilakukan bersama – sama serentak dan terjadwal, maka hama ulat tidak akan berpindah kesawah yang lainya dan akan mati.

Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa bersama PPL juga terus melakukan pendampingan terhadap petani untuk menghilangkan hama wereng.