Maksimalkan Hasil Panen, Babinsa Posramil 07 Teupah Barat Terus Dampingi Petani

Simeulue – Untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian di wilayah Kecamatan Teupah Barat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 07/Teupah Barat Kodim 0115/Simeulue, Kopda Tarmizi melakukan pendampingan petani dalam memantau dan monitoring kesuburan tanaman padi di lahan sawah milik poktan di Desa Leubang Hulu Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Kamis (25/01/2018).

Kegiatan itu sendiri dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos kepada seluruh Koramil/Posramil jajaran untuk melaksanakan monitoring dan pengecekan kesuburan tanaman padi di wilayah masing – masing. Para Babinsa diminta pendampingan petani dan mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Kecamatan Teupah Barat.

Sementara hasil pantauan di lapangan kepada para Babinsa hingga saat ini, tanaman padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Teupah Barat dan wilayah Kecamatan lainnya.

Kegiatan monitoring tanaman padi milik petani dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Kecamatan Teupah Barat. Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan, dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0115/Simeulue.

Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal. Guna mencapai hasil yang maksimal, Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen.