Sukseskan Swasembada Pangan, Dandim 0115 Simeulue Tanam Padi Bersama

Simeulue – Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos bersama Kadis Pertanian Simeulue beserta melaksanakan Tanam Padi pada musim tanam Rendeng di Desa Pulau Bengkalak Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue. Kamis (25/01/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 03/Teupah Selatan Kapten Inf Syamsul, Kapolsek Teupah Selatan, PPL Kecamatan Teupah Selatan dan para Petani.

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos mengatakan, Dalam peningkatan swasembada pangan Kodim 0115/Simeulue akan terus mendukung adanya kegiatan Penanaman Padi disetiap wilayah jajaran Kodim 0115/Simeulue, sehingga dapat meningkatkan Swasembada Pangan untuk mencapai hasil produksi yang lebih baik.

Sebagian anggota TNI juga berasal dari keluarga petani.ย Karenanya, turun ke sawah bukan hal langka bagi mereka. Ini mengingatkan Prajurit pada kenangan masa lalu yang hormat dan akrab dengan orang tua dan lingkungan. Beberapa tahun lalu,ย  gotong-royong merupakan cara penyelesaian tahapan tani, mulai dari bertanam, penyiangan hingga panen semua dikerjakan lewat gotong royong. Beban berat pun terasa ringan. Saya berharap, model kebersamaan kembali diterapkan.

Kepala Dinas Pertanian Simeulue mengatakan, Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 0115/Simeulue berserta Jajarannya yang selalu melakukan kerja sama dengan kami guna meningkatkan Produksi pangan di Kabupaten Simelue,

Dandim berharap agar semua unsur pejabat khususnya Muspika Kecamatan di Kecamatan Teupah Selatan, dapat memberikan andil serta dukungan, untuk menjaga dan memelihara lahan sawah yang akanย ditanami Bibit padi Rendengan, agar nantinya hasil lahan sawah ini, semogaย dapat meningkatkanย taraf hidup masyarakat Kecamatan Teupah Selatan khususnya masyarakat Desa Pulau Bengkalak.