Kodim 0101/BS Asah Kemampuan Prajurit Dengan Latihkan Kompas Bintang

Aceh Besar – Puluhan prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS melaksanakan latihan penggunaan Kompas yang dilakukan di Lapangan Tembak 600 Rindam Iskandar Muda, Desa Punie, Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (25/01/18).

Bertindak sebagai pelatih yaitu Bintara Tinggi Operasi (Bati Ops) Kodim 0101/BS Serma Muslim dan Komandan Latihannya (Danlat) Danramil 14/Baiturrahman Kapten Inf Abdul Kadier. Adapun materi Kompas yang dilatihkan kepada para peserta yaitu materi Kompas Bintang dengan sasaran bayangan.

Sebelum melakukan latihan, mereka terlebih dahulu menerima penjelasan tentang cara penggunaan Kompas Bintang dengan baik dan benar oleh pelatih yakni Serma Muslim. Kemudian, setelah menerima penjelasan cara penggunaan Kompas Bintang, para peserta mulai mencoba satu persatu dengan dibimbing oleh pelatih.

Usai mencoba, selanjutnya para peserta di bagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan materi praktek penggunaan Kompas Bintang tersebut.

Danramil 14/Baiturrahman Kapten Inf Abdul Kadier menyampaikan, harapannya dengan dilakukan latihan ini dapat meningkatkan pengetahuan bagi para prajurit Kodim 0101/BS dalam menggunakan Kompas dengan baik dan benar.

“Kegiatan ini penting, agar para prajurit Kodim seluruhnya bisa menggunakan Kompas, sehingga pengetahuan mereka dapat meningkat,” kata Danramil selaku Danlat.