Korem 011 Beserta Disjan Laksanakan Menembak Simulator

Lhokseumawe –   Prajurit Korem 011/LW dan Dinas Jawatan  mencoba simulator latihan menembak di gedung tembak Denpal 18-2-01. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Minggu Militer di hari terakhir di bulan januari yang langsung diawasi oleh  Kasi Intel Korem 011/LW dan Kasi Ops Korem 011/LW Mayor Inf Valiyan, Jum’at (26/1).

Kegiatan yang difasilitasi oleh Denpal 18-2-01 ini bertujuan untuk melatih dan memelihara kemampuan menembak para Prajurit Korem 011/LW dan Disjan dengan menggunakan alat yang disebut Simulator Shooting.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P.M.Si yang diwakili oleh Kasi Ops Korem 011/LW Mayor Inf Valyan pada pelaksanaan latihan mengatakan Simulator menembak ini sama seperti yang kita rasakan pada saat menembak sesungguhnya dan dapat di implementasikan dalam bentuk latihan ketepatan menembak, sasaran taktis dan sasaran dinamis. Bentuk lain kegiatan menembak yang dapat disimulasikan oleh simulator adalah latihan menembak cepat atau yang kita kenal dengan tembak reaksi.

Dalam pelaksanaan tembak reaksi, sistem akan menampilkan target dalam posisi acak dan memberikan kesempatan selama beberapa waktu kepada para peserta untuk selalu siaga dan sigap untuk menembak target tersebut. Nilai atau skor dari latihan simulator ini dapat langsung dilihat oleh peserta sesaat setelah melaksanakan penembakan.