Prajurit Brigif 25/Siwah Laksanakan Sholat Jum’at dan Silaturami Dengan Masyarakat

ACEH UTARA – Prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan sholat Jum’at bersama masyarakat di Meunasah At-Taqwa di Gampong Blang Aman Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (26/1/2018).

Kegiatan sholat jumat bersama merupakan salah satu kewajiban umat muslim beribadah dengan tujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, untuk  memupuk silahturahmi antara prajurit TNI-AD  dan masyarakat lingkungan setempat.

Komandan Brigade Infantri 25/Siwah Letkol Inf Asep Sukarna  mengatakan, sholat jumat termasuk rukun islam, dan merupakan sebuah kewajiban bagi muslim untuk meningkatkan dan mendekatkan diri kepada Allah.

“Ini merupakan agenda rutin setiap jumat yang dilakukan prajurit bersama- sama masyarakat warga lingkungan Brigif 25/ Siwah bertujuan untuk memupuk silaturahmi dan memdekatkan diri kepada Allah,” kata Letkol Inf Asep Sukma.

Sementara itu, Khatib jumat dalam khutbah dalam ceramah di depan puluhan prajurit dan masyarakat menyebutkan, hidup sederhana dan sabar adalah contoh teladan Rasulullah SAW, kita patut meniru sebagai pondasi akhlak dalam kehidupan sehari-hari kita. Di zaman serba modern dan canggih ini bukan hal yang mudah mengimplementasikan prilaku ini.

“Atas perintah Allah sholat lima waktu merupakan pondasi yang kuat bagi umat islam dan itu wajib hukumnya untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Sebutnya, banyak faktor yang membuat kita suka menunda-nunda shalat, mulai dari faktor internal semacam pekerjaan, kesibukan serta rasa malas. Ini menjadi tugas kita bersama untuk mengingatkan saudara muslim kita untuk menjalankan perintah Allah, dan menjauhi larangannya.

“Di pengadilan akhirat kelak, kita tidak membawa jabatan harta dan sebagainya, namun amalanlah yang akan menjadi modal di akhirat nanti. Maka jadikan sholat berjamaah sebagai sumber motivasi utama bagi seorang muslim untuk menjalani kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Usai sholat Jumat berjamaah dilaksanakan, prajurit Brigif 25/Siwah bersama masyarakat saling bersilaturahmi dan mengajak masyarakat untuk sama-sama membantu tugas TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI.