Babinsa dan Poktan Genjot Produktifitas Jagung

Kutacane-Babinsa Posramil Ketambe Serda Halamudin jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan pendampingan anggota petani (Poktan) Pulih menanam jenis jagung Varietas Pioner P-32 di lahan Darmin (43) seluas 1 Ha bertempat di Desa Penyeberangan Cingkam Kec. Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara. Senin (29/01).

Dengan upaya peningkatan adanya pedampingan Babinsa diharapkan bisa memberikan semangat para petani, mendorong kerja keras dalam menggenjot sirklus produksi pangan jagung di Desa untuk kebutuhan daerah hingga ketingkat nasional.

Seperti yang disampaikan Danposramil Ketambe Pelda Sabrizen mengatakan, daerah Kec. Ketambe merupakan daerah lereng ketinggian yang cocok ditanami seperti jagung,kedelai dan tanaman keras lainnya, karena lahan kemiringannya sangat terjal.

Komoditas tanaman jagung,sangat disayangkan jika potensi yang ada tidak dimanfaatkan, melalui Babinsa perlu mendorong petani untuk lebih giat dalam mengembangkan budidaya tanaman jagung dengan harapan berbagai upaya yang dilakukan, dapat memperkuat ketahanan pangan serta paling tidak untuk mendongkrak perekonomian masyarakat setempat, jika melebihi target dapat memenuhi kebutuhan regional dan nasional.

Darmin (43) pemilik lahan mengungkapkan, sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian dari bapak Danramil melalui Babinsa hampir setiap harinya bersama kami mengolah pertanian di sawah.