Danramil 02 Berikan Wasbang di SMP N 1 Simteng

Simeulue – Dalam rangka menanamkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya bagi generasi muda tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan bahaya Narkoba, Danramil 02/Simteng Kapten Inf Agus Nababan melaksanakan Wasbang dan pembekalan di SMP N 1 Simteng, Kabupaten Simeulue. Senin (29/01/18).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruangan kelas SMP N 1 Simteng yang diikuti sebanyak 56 siswa/siswi, Kapten Inf Agus Nababan Danramil 02/Simteng memberikan materai wasbang kepada siswa/siswi bahwa Indonesia merupakan suatu Negara besar yang terdiri dari ribuan kepulauan dengan beraneka ragam suku bangsa, adat istiadat, budaya dan agama serta bahasa.

“ Apabila tak dipersatukan maka akan menjadi sumber konflik yang tidak akan ada habisnya serta mengancam keutuhan NKRI,” ucapnya.

Keudian ia juga memberikan sosialisasi bahaya Narkoba untuk generasi muda, dimana menurutnya bahwa masalah Narkoba perlu pencegahan sejak dini. Pengguna Narkoba sebagian besar adalah usia produktif, sehingga perlu sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal.

Penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya bahaya Narkoba serta upaya – upaya pencegahan berkembangnya pengguna Narkoba di tengah generasi muda.