Latihkan Pengetahuan Jatri, Kodim 0101/BS Bentuk Profesionalisme Prajurit

Banda Aceh – Puluhan Personel Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Kodim 0101/BS melaksanakan latihan materi pengetahuan Senjata Ringan (Jatri), bertempat di Halaman Makodim 0101/BS, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (29/01/18).

Bertindak sebagai Koordinator materi pengetahuan senjata ringan yakni Komandan Koramil (Danramil) 11/Darul Imarah Kapten Inf Suwardi dengan didampingi dua orang pelatih yaitu Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya Serka Suratno dan Babinsa Koramil 12/Montasik Serda Mubarok.

Danramil 11/Darul Imarah Kapten Inf Suwardi menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, dituntut harus benar-benar mengetahui dan memahami pengetahuan tentang senjata yang mereka gunakan saat ini.

“Disini mereka diberi ilmu tentang spesifikasi senjata perorangan yang mereka gunakan, dan mereka juga diberi kesempatan untuk membongkar senjata tersebtu,” kata Danramil.

Selaku koordinator materi Danramil juga menekankan kepada para anggota, agar melihat, mendengar dan mencatat hal-hal yang disampaikan oleh pemateri, sehingga dapat menambah ilmu pengetahuannya terhadap senjata perorangan mereka masing-masing.

“Saya harapan apa yang diajarkan ini bisa diterima dengan baik, sehingga terbentuknya prajurit Kodim 0101/BS yang lebih profesional,” imbuh Danramil.

Selain dilaksanakannya latihan materi pengetahuan senjata ringan, para personel Kodim 0101/BS juga melaksanakan latihan materi pengamanan intelijen yang dikoordinatori oleh Danramil 17/Jantho Kapten Inf Juari,S.Kom.