Dengan Komsos Babinsa Jalin Keakraban Bersama Warganya

Aceh Besar – Jalin kedekatan serta keakraban dengan warganya, Serda Sumarno, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Kota Baro, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS. Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan warga binaannya, bertempat di Desa Lambaed, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Senin (29/01/2018).

Kegiatan Komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat binaannya, yang selalu hadir ditengah-tengah warganya, pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa, untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dan juga mempererat hububungan keakraban dengan warganya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, kehadiran kami Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” Ucap Serda Sumarno.

Ia juga mengatakan, dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di tengah masyarakat binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di Desanya, sehingga kalau ada permasalahan dengan cepat dapat diselesaikan.