KORAMIL-09/PRG LAKSANAKAN WASBANG DAN OUT BOUND DI SMUN 1 PINTU RIME GAYO

REDELONG – Guna menumbuhkan kembangkan jiwa dan semangat kebersamaan di antara generasi penerus bangsa, Prajurit Koramil-09/PRG yang di pimpin Bati Tuud Pelda Herman Khahar menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) dan Out Bound di SMU Negeri 1 Kec. Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah, Selasa ( 30/01/2018 ).

Pelda Herman Khahar menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan sekalian memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila guna menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Melalui permainan out bound, para Siswa dan siswi dilatih memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama teman, demikian juga kekompakan, kerjasama akan selalu terjaga dengan baik, selain itu merupakan perwujudan dari kebersamaan yang ada di dalam melakukan kehidupan sehari hari, Harap Danramil.

Kegiatan Out Bound tersebut di laksanakan pada jam kegiatan ekstrakulikuler, sebagai materinya ada tujuh yang dilatihkan antara lain PBB, Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, Buldozer, Bola Tali dan Hola Hop, yang mana semua jenis permainan ini dapat memberikan pelajaran bagi kita semua alangkah pentingnya suatu kerjasama kelompok/tim dalam menyelesaikan tugas yang diemban atau yaang harus diselesaikan.

Salah satu pelajar SMUN 1 PRG Faisal Nurhuda, juga merasa senang dan tertantang atas kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil di sekolahnya itu, dirinya dan teman temannya mengaku menyambut baik kegiatan out bound ini.

“ saya merasa sangat senang dengan permainan yang melatih kebersamaan ini dan berharap agar ini bisa di mainkan lagi di waktu yang akan datang”. Tuturnya.