Tumbuhkan Jiwa Patriotisme Para Generasi Muda, Pgs. Danramil Meuraxa Ikut Upacara Bendera di SMP N 5 Banda Aceh

Banda Aceh – Pgs. Danramil 15/Meuraxa, Kodim 0101/BS, Kapten Inf Nanang Junaedi, hadiri pelaksanaan upacara bendera sekaligus langsung menjadi Irup pada upacara pengibaran bendera hari senin di SMP N 5 Banda Aceh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Senin (29/01/2018).

Dalam rangka meningkatkan rasa jiwa patriotisme kebangsaan kepada anak – anak para generasi muda penerus bangsa, hal ini dilakukan oleh Pgs. Danramil 15/Meuraxa, dengan ikut melaksanakan upacara bendera di tiap – tiap sekolah yang ada diwilayahnya.

Selain ikut dalam pelaksanaan upacara, Pgs. Danramil 15/Meuraxa juga memberikan pembinaan Wasbang (Wawasan Kebangsaan), kepada para pelajar SMP N 5 Banda Aceh, dalam pemberian pembekalan Wasbang tersebut , Pgs. Danramil 15/Meuraxa, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang Wasbang untuk menumbuhkan rasa jiwa patriotisme para generasi muda, dengan tujuan agar mereka para generasi muda dapat mengisi kemerdekaan ini dengan belajar yang baik, terus berkarya, dan raih prestasi.

“Dengan Wasbang ini agar para generasi muda terutama para pelajar akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme serta memiliki semangat juang yang tinggi pada diri mereka, sehingga nantinya dapat menjadi para generasi muda yang dapat dibanggakan oleh orang tua, bangsa dan negara,” Ucap Kapten Nanang Junaedi.