Babinsa Koramil 01 Simtim Cek Kesuburun Tanaman Jagung

Simeulue – Babinsa Koramil 01/Simtim Kodim 0115/Simeulue Sertu Muharam โ€Žmelakukan pendampingan petani melakukan peninjauan kesuburan tanaman jagung di lahan jagung di Desa Ganting Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Rabu (31/01/2018).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada seluruh petani dalam mengolah lahan pertanian merupakan salah satu tugas dan kewajiban sebagai seorang Babinsa di wilayah binaan masing-masing dan โ€Ždiharapkan juga dapat mengatasi penyebaran hama pada tanaman baik Jagung, Padi maupun Kedelai sehingga hasil panen bisa meningkat.โ€Ž

Hal ini semata – mata hanya untuk mendukung Program Swasembada Pangan, dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0115/Simeulue khususnya Koramil 01/Simtim dan tanggungjawab pendampingan pertanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim melalui Danramil hingga Babinsa.

Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain – main untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin, sedangkan untuk mencapai hasil yang maksimal, Babinsa di wajibkan selalu berkoordinasi dengan PPL untuk mendampingi petani, dalam penyiapan lahan pertanian, baik untuk jagung, kedelai mapun sawah untuk tanaman padi, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen.

Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal.