Dandim 0115 Simeulue Tinjau Rencana Lokasi TMMD ke 102

Simeulue – Komandan Kodim (Dandim) 0115/Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos meninjau Lokasi Rencana Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 102 tahun 2018 di Desa Kenangan Jaya Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue. Rabu, 31/01/2018.

Kodim 0115/Simeulue harus melakukan pengecekan ulang terkait rencana sasaran yang nantinya akan menjadi lokasi dalam TMMD ke – 102 yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Saat melihat lokasi tersebut, Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos yang didampingi anggota Koramil 04/Salang, Kepala Desa Kenangan Jaya Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue mengecek keadaan terkini rencana lokasi sasaran TMMD.

Sementara Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos mengatakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat di TMMD ini nantinya tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non-Pemerintah bersama masyarakat, t‎ujuannya hanya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Kenangan Jaya Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue.

Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos menambahkan, pelaksanaan TMMD ini juga untuk menambah pembangunan sarana dan perasarana umum di Desa serta ikut menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi seluruh elemen masyarakat guna tercipta masyarakat yang Sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan Nasional, dengan demikian dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara TNI dan Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berhasil guna.

Dengan demikian untuk mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasinya dari seluruh komponen Bangsa yang ada di wilayah ini guna mensukseskan pelaksanaan TMMD ini nantinya.