Dandodik Bela Negara Sosialisasi Bendera Merah Putih di TK Kartika XIV-2

Aceh Besar- Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda Letkol Inf Slamet Riyanto, mensosialisasikan bendera merah putih di depan para siswa TK Kartika XIV-2 Koordinatorย  IX Rindam Cabang XIV Iskandar Muda bertempat di sekolah TK Kartika XIV-2, Mata Ie, Aceh Besar. Rabu (31/1/18).

Dalam sosialisasi tersebut Letkol Inf Slamet Riyanto turut serta hadir ketua yayasanย  kartika Jaya koordinator IX Rindam Cabangย  XIV Iskandar Muda Ny. Niko Fahrizal, beserta para guru dan pengurus.

Dandodik mengatakan, bahwa memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela Negara diusia anak sekolah tingkat taman kanak-kanak sangat penting untuk menghindari pemahaman- pemahamanย  yang menyimpang dari ideologi Bangsa Indobesia yaitu Pancasila.Menurut Danbelneg, langkah untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan terhadap anak-anak usia dini atau usia anak sekolah di tingkat TK Kartika Jaya ini sangat lah penting seiring dengan visi dan misi TK Kartika XIV-2 Koordinator IX Rindam Cabang XIV Iskandar Muda bahwa Visinyaย  menciptakan generasi muda yang beriman, cerdas, disiplin bermartabat dan unggul berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

โ€œ Sosialisasi ini sangat penting untuk menghindari pemahaman- pemahamanย  yang menyimpang dari ideologi Bangsa Indobesia, disamping itu bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang beriman, cerdas, disiplin bermartabat dan unggul berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,โ€ tutur Letkol Inf Slamet Riyanto.Sementara itu, Ny. Niko Fahrizal ketua yayasanย  kartika Jaya koordinator IX Rindam Cabangย  XIV Iskandar Muda dalam kesempatan tersebut menjelaskan,ย  bahwa sekolah TK Kartika XIV-2 mempunyai empat misi diantaranya, mendidik siswa agar beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa sebagai landasan dalam belajar kemudianย  menyiapkan generasi muda yang cerdas, berilmu dan beramal dalam menghadapi tantangan perkembangan jaman.

Selanjutnya yang ketiga yaitu, menumbuhkan sikap toleransi dan saling menghormati dan yang keempat menyiapkan peserta didik unggulan dalam berbagai hal yang didasari dengan sikap disiplin dan jujur.

Usai mensosialisasikan bendera merah putih, Danbelneg juga mengajak para murid TK bermain dan bernyanyi lagu yang mengandung nilai- nilai kebangsaan dengan gembira.