Danrem 012/TU Tinjau Langsung Kegiatan GarjAS A di Yonif 115/ML

Pasie Raja –  Kunjungan kerja di wilayah Aceh Selatan Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M. beserta rombongan melihat langsung kegiatan lari 3200 M di Batalyon Infanteri 115/ML. Rabu (31/01/2018).

Kegiatan lari 3200 ini dilaksanakan di Lintasan lari Batalyon Infanteri 115/ML serta diikuti oleh 164 orang  personel yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama .

Tes Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan serta sebagai salah satu kegiatan yang harus dikuasai oleh prajurit TNI.

Adapun penekanan yang disampaikan Komandan Korem 012/TU sebagai satuan tempur Yonif 115/ML harus lebih baik dari satuan teritorial tentang pembinaan fisik. Prajurit juga harus mempunyai Disiplin yang tinggi dalam setiap kegiatan serta memperbaiki kesalahan dan kekurangan yang didapat saat melaksanakan latihan untuk meningkatkan kemampuan dengan cara berlatih dan terus berlatih.

“Manfaatkan dan laksanakan pembinaan fisik sesuai program secara baik dan teratur, disamping untuk pembinaan fisik juga sebagai sarana untuk menunjang tugas pokok satuan dan sebagai bahan evaluasi sejauh mana kemampuan fisik yang sudah dibina sekaligus sebagai persyaratan yang harus dipenuhi baik dalam latihan program, penilaian UKP periodik maupun perlombaan pleton tangkas” tegas Danrem 012/TU.