Prajurit Raider Khusus 111 Latihan Yong Moodo

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti pada pembinaan jasmani militer triwulan I TA. 2018 melaksanakan latihan bela diri militer yong moodo sesuai dengan jadwal dalam kalender latihan bertempat di lapangan hijau Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti. Rabu (31/1).

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menjelaskan latihan bela diri militer yong moodo ini merupakan bela diri khas Angkatan Darat.

Beberapa tahun belakangan ini yong moodo sudah di lombakan dari satuan bawah sampai pada lomba peleton tangkas tingkat Angkatan Darat dan pada tahun 2016 Raider Khusus 111/Karma Bhakti sebagai duta Kodam Iskandar Muda yang berlaga di tingkat Angkatan Darat pernah meraih juara III, hal ini di dapat dari ketekuanan prajurit berlatih di satuan.

Adapun tujuan dari latihan ini antara lain untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam penguasaan latihan bela diri militer yong moodo guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan.

Dalam Latihan bela diri militer yong moodo ini sertiap gerakan bisa di kombinasikan menjadi gerakan untuk pertujukan atraksi, bela diri ini juga berguna bagi prajurit sebagai kemampuan perorangan dalam melaksankanan tugas sehari-hari tanpa harus menggunakan senjata, dengan artian prajurit jugas siap menghadapi berbagai ancaman untuk melindungi diri.