Yonif 116/GS Terima Kunker Sopsad

Meulaboh – Batalyon Infanteri  116/Garda Samudera menerima kunjungan kerja dari Staf Operasi  Angkatan Darat (Sopsad) yang diketua oleh Letkol Arm Erlan Hendriatna  jabatan Pabandya 3 Binsis Alutsista Angkatan Darat  bertempat di Mako Yonif 116/GS. Rabu (31/1/18).

Diketahui, kunjungan yang dilakukan oleh Sopsad  ke Yonif 116/GS tersebut dalam rangka mengecek langsung kesiapan materil atau alutsista yang ada di Markas Komando Batalyon Infanteri  116/Garda Samudera.

Kedatangan tim Staf Operasi  Angkatan Darat itu  disambut baik oleh Komandan  Batalyon Infanteri  116/GS Mayor Inf Dimar Bahtera S.Sos, M.A.P dan para Perwira staf  serta anggota Yonif 116/GS.

Dalam kesempatan tesebut,  Letkol Arm Erlan Hendriatna mengatakan,  pengecekan ini dimasudkan  untuk melihat satuan dalam memelihara materiil atau alutsista guna untuk mendukung kinerja dan tugas pokok satuan.

“ Pembinaan materi ini memiliki beberapa tahap yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahapn perawatan dalam meremajakan alutsista di setiap kesatuan jajaran TNI – AD”, ujarnya.

Dalam pengecekannya, ketua tim mengecek lansung  materil  dan alutsista yang ada di Yonif 116/GS diantaranya, alat komunikasi, senjata, munisi dan kendaraan dinas.