Yasinan Bersama, Perkuat Keimanan Prajurit Brigif 25/Siwah di Satuan

Aceh Utara – Sudah menjadi kebiasaan rutin pada setiap malam jumat, Satuan Brigade Infanteri 25/Siwah menggelar acara doa dan yasinan bersama di Markas Brigif 25/Siwah, desa Blang Aman, Lhoksukon, Aceh Utara,  Kamis (1/2/18) malam.

Kegiatan keagaman ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT, serta untuk menumbuhkan mental rohani dan membentuk pribadi prajurit yang lebih baik.

Selain bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendoakan agar segenap keluarga besar Brigif 25/Siwah selalu mendapat perlindungan dan keselamatan dari allah SWT`.

Sementara itu di dalam ajaran agama islam, dijelaskan bahwa  dengan membaca Al-Qur’an adalah ibadah. Artinya orang membaca Al-Qur’an akan mendapatkan pahala, baik dia paham ataupun tidak, baik dibaca keras ataupun pelan, baik dibaca berjamaah ataupun sendiri.

Kegiatan yang dilaksanakan para Prajurit Brigif 25/Siwah ini di awali dengan sholat magrib berjamaah,dilanjutkan pembacaan surat Yasin dan berdoa bersama agar tetap diberikan kedamaian serta kerukunan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang lebih baik lagi.

Dengan diadakannya kegiatan keagamaan seperti ini diharapkan akan membuat pikiran prajurit menjadi lebih jernih dan kelak akan mewujudkan sikap prajurit yang mempunyai dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit .

Kegiatan ibadah berjamaah pembacaan surat yasin ini di tutup dengan doa bersama, yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Letkol Infanteri Asep Sukarna.