Primer Koperasi Kartika Amanah Kodim 0101/BS Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2017

Banda Aceh โ€“ Primer Koperasi Kartika Amanah Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku Tahun 2017, bertempat di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (12/02/18).

RAT kali mengusung Tema yaitu โ€œDengan semangat wira usaha dan kemitraan, kita tingkatkan peran Koperasi Kartika guna mendukung pelayanan yang maksimal kepada prajurit, PNS dan Keluargaโ€.

Acara rapat ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/BS Letnan Kolonel Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han) mewakili Komandan Kodim (Dandim) Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP.

Dalam sambutannya Kasdim 0101/BS Letkol Arh Dedy Rahmanto, M.Si (Han) menyampaikan, bahwa pada dasarnya acara ini digelar untuk membahas dan mengevaluasi kegiatan pengurus sesuai dengan program kegrja dan anggaran Tahun 2017.

Kemudian hasilnya dapat menjadi bahan pertimbangan dalam merumuskan langkah-langkah dan perbaikan dalam program kerja Tahun 2018, sehingga hasilnya dapat lebih baik dan berhasil dari tahun yang lalu.

Perlu diingat, bahwa tingkat kelancaran dan kemudahan pelayanan serta manfaat yang dirasakan oleh anggota merupakan tolok ukur keberhasilan koperasi, pada sisi lain pengolahan koperasi harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas serta kecakapan berkoperasi demi keberhasilan tugas guna kepentingan peningkatan kesejahteraan prajurit/anggota beserta keluarganya.

Diakhir sambutannya, Kasdim mengatakan, binalah komunikasi secara harmonis dan keterbukaan antara sesama pengurus maupun dengan anggota dalam mengatasi semua permasalahan, sehingga tidak ada permasalahan yang tidak dapat diatasi.

Acara tersebut diikuti sekitar 200 orang prajurit jajaran Kodim 0101/BS dan dihadiri oleh Kaposkop Kartika Iskandar Muda diwakili, Kadis Koperasi dan UKM Kota Banda Aceh, Pengurus Persit KCK Cab XXVII dan Badan Pengawas Primkop Kartika Amanah.