Dandenmadam IM Pimpin Sidang Jabatan Bintara dan Tamtama

Banda Aceh – Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Letkol Inf Fajar Nugraha memimpin kegiatan sidang jabatan Bintara dan Tamtama satuan Denmadam IM, bertempat di Saung Makodam IM. Kamis(15/2).

Pemilihan Saung Makodam IM sebagai tempat untuk menggelar sidang jabatan merupakan inisiatifnya untuk memberikan suasana lain yang lebih berbeda dan lebih segar namun tidak mengurangi makna dari kagiatan yang dilaksanakan.

Rotasi dan penempatan personil merupakan hal biasa dalam militer,sebagai dinamika bagi personil menempati jabatan dan suasana baru demi menambah pengalaman. Mengawali sambutannya, Dandenma mengatakan bahwa penempatan personil jabatan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang harus dan wajib kita laksanakan penuh rasa bertanggung jawab.

Karena, lanjut Dandenma, sebagai prajurit kita sudah menanda tangani kontrak untuk selalu siap ditempatkan dimana saja. Namun demikian bahwa penempatan personil bukan karena suka dan tidak suka. Namun sebagai sarana penyegaran bagi prajurit menuju profesionalitas dalam rangka melaksanakan tugas pokok.

Dandenma juga menyampaikan bahwa sebelum penempatan bagi prajurit ada banyak hal yang harus jadi pertimbangan serta berbagai tahapan yang dilalui, salah satunya dengan sidang jabatan yang kita selenggarakan hari ini. Karena itu Mekanisme dan prosedur yang objektif harus tetap dilaksanakan.

Penilaian dari komandan satuan amat penting agar komandan yang akan menerima sudah tahu tentang sifat dan watak personil yang akan diterimanya, sehingga memudahkan dalam pengawasan dalam pekerjaan.