Kompi Jajaran Yonif Raider 112/DJ Laksanakan Latorsar

Japakeh – Dalam rangka mememlihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit untuk menjawab tantangan tugas dan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menuntut mutu dan kesiapan prajurit maupun satuan semakin profesional yang dimulai dari perorangan sesuai pangkat atau tingkat kecakapan dalam BPUP (Buku Pedoman Umum Prajurit) yang disandangnya.

Untuk mewjudkannya tersebut, serempak prajurit Bintara dan Tamtama jajaran Kompi –Kompi Yonif Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan Latorsar Triwulan I Tahun 2018. Selasa (13/2/18).

Materi Latorsar yakni dari BPUP 1-7, materi teknik bertempur (samaran diri dan perlengkapan diri), pengamanan dan intelijen (mengumpulkan dan melaporkan keterangan), navigasi darat (mengenal tanda – tanda peta, kompas), Pengetahuan senjata (bongkar pasang senjata), patroli (melaksanakan teknik keluar dan masuk daerah kawan), menembak, pionir, komunikasi, dan Longmalap (Pertolongan pertama lapangan).

Latihan Perorangan Dasar ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan dalam hal teknik dan taktik bertempur perorangan sesuai dengan ketentuan dalam BPUP guna melihat sejauh mana tingkat keterampilan yang telah diperoleh prajurit yang bersangkutan sebelum melanjutkan pada tahap latihan berikutnya.