Babinsa Koramil Simpang Tiga, Ikut Bantu Warganya Gotong Royong

Aceh Besar – Babinsa Koramil 22/Simpang Tiga, Kodim 0101/BS, Serda Jumawan, ikut bergotong royong bersama warga desa binaannya, bersihkan wilayah perkampungan warganya, di Desa Lamjame Dayah, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (17/02/2017).

Dalam kegiatan tersebut, Serda Jumawan bersama – sama dengan warga, bergotong royong membersihkan jalan – jalan perkampungan warga dari tumbuhan serta tanaman liar yang mengganggu jalan perkampungan, warga yang hadir sangat antusias dalam gotong royong, turut hadir dalam gotong royong tersebut seluruh unsur pejabat desa serta para tetua desa.

“Kami sangat bangga dan sangat berterima kasih, Babinsa sudah ikut serta bersama kami bergotong royong, sehingga warga termotivasi rasa semangatnya dalam bergotong royong,” Ucap Keuchik Desa Lamjame Dayah.

Serda Jumawan saat dijumpai menyampaikan,sebagai aparat kewilayahan terutama Babinsa sudah menjadi tanggung jawab kami membantu warga binaan bergotong royong, sehingga dengan demikian akan terjalin rasa kebersamaan, kedekatan serta keakraban dengan warga setempat.

Ia juga mengatakan, kegiatan gotong royong merupakan salah satu bentuk kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, dengan mengedepankan nilai-nilai kebersamaan kepada masyarakat, dengan tujuan untuk memotivasi kembali rasa kepedulian dan nilai-nilai gotong royong yang sudah pudar ditengah-tengah kehidupan masyarakat yang serba instant saat ini.