Babinsa Koramil 08 Alafan Melaksanakan Pengecekan Keseburan Tanaman Padi

Simeulue – Babinsa Koramil 08/Alafan Kodim 0115/Simeulue melakukan pengecekan kesuburan tanaman padi di lahan sawah Desa Langi Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue. Perkembangan dan pertumbuhan tanaman padi di lahan pertanian wilayah Desa Langi Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue terpantau kondisinya bagus. Minggu (18/02/2018).

Kegiatan dilakukan oleh Babinsa Koramil 08 alafan berdasarkan instruksi Danramil 08/Alafan kepada seluruh Babinsa untuk melaksanakan pengecekan kesuburan tanaman padi di wilayah masing-masing. Para Babinsa diminta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Kecamatan Alafan.

Sementara hasil pantauan di lapangan kepada para Babinsa hingga saat ini, tanaman padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Alafan.

Untuk upaya seperti ini akan terus dilakukan oleh Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing. Sebab, cara itu merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman khususnya padi.