logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kodim 0115 Simeulue Gelar Rakor Penanggulangan Karhutla

Simeulue – Kodim 0115/Simeulue menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan kebakaran hutan dan Lahan (KARHUTLA) bertempat Aula Kodim 0115/Simeulue. Rakor Ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf. Awang Danuarto, S,Sos.Senin (19/2/18).

Dandim 0115/Sml Letkol Inf. Awang Danuarto, S,Sos, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan, walaupun tingkat kebakarannya tidak ada di wilayah kab. Simeulue ,tetapi walaupun begitu kita harus siap apabila sewaktu -waktu terjadi kebakaran diwilayah kab. Simeulue.

Menangani kebakaran hutan di wilayah kab. Simeulue dan mencegahnya, sangat penting karena dari dampak kebakaran hutan dapat berdampak pada semua orang maupun seluruh dunia.

“ Kita  semua mempunyai Peta kerawanan kebakaran, agar kita dapat menimalisir apabila terjadinya kebakaran hutan Dan lahan diwilayah kab. Simeulue,” harap Dandim.

Dandim menjelaskan, mengantisipasi kebakaran ada beberapa macam diantaranya membuat peta kerawanan kebakaran,  penyusunan data statistik,  membentuk organisasi regu pemadam kebakaran, menyediakan tenaga dan alat pemadam kebakaran, memantau cuaca, akumulasi bahan bakar dan gejala kebakaran, memasang rambu- rambu peringatan bahaya kebakaran pada lokasi yang rawan kebakaran dan koordinasi dengan aparat setempat.

Hadir dalam Rakor tersebut, Kabag Ops Polres Simeulue  Kompol Sahrial Hamdani, para Perwira Kodim 0115/Sml, Para Danpos Ramil Kodim 0115/Simeulue, Dinas Kehutanan Simeulue, Sekertaris BPBD Simeulue, Perwakilan dari Basarnas serta Perwakilan dari BKPH Simeulue.

Baca Juga:  Menyambut Kemerdekaan RI, Koramil 10/Peukan Bada Bersama Muspika Dan Masyarakat Kibarkan Bendera Raksasa