logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Hadiri Upacara Bendera Gabungan TNI, Polri dan Pemda se-Garnisun Banda Aceh

Banda Aceh – Panglima Kodam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos menghadiri upacara bendera gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah se-Garnisun Banda Aceh di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin (19/2/2018) pagi.

Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Letkol Inf Agus Salim Pabandiamat Slogdam menjadi Komandan Upacara.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan, dalam membangun Aceh kedepan Pemerintah Aceh mempunyai visi “Terwujudnya Aceh yang damai dan sejahtera melalui pemerintah yang bersih, Adil dan Melayani”, visi tersebut dijabarkan melalui 15 program “Aceh Hebat”.

Adapun ke-15 program tersebut yaitu, Aceh seujahtra (JKA Plus), Aceh SIAT (Sistem Informasi Aceh Terpadu), Aceh Carong, Aceh Energi, Aceh Meugoe dan Meulaot, Aceh Troe, Aceh Kreatif, Aceh Kaya, Aceh Peumulia, Aceh Dame, Aceh Meuadab, Aceh Teuga, Aceh Green, Aceh Seuninya dan Aceh Seumeugot.

Merujuk kepada visi serta 15 program Aceh hebat pemerintah Aceh juga telah mengidentifikasi sejumlah isu strategis daerah yang harus ditangani dalam rangka mendukung tercapainya sasaran pembangunan yang akan dijalankan.

Untuk mewujudkan dan meraih berbagai sasaran dibutuhkan kerjasama dan sinergi antara seluruh stake holder. Disamping itu, dalam menjalankan pemerintahan di daerah terkadang kita berhadapan dengan kerikil yang berpotensi mengganggu sistem yang kita rancang bersama.

Negeri ini tidak dibangun atas dasar kepentingan satu golongan, tetapi untuk kepentingan semua elemen masyarakat, negeri ini dibangun berbasis pada kedaulatan rakyat, akhir tutur Wagub Nova.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh: Pejabat Utama Kodam IM, Pejabat Utama Polda Aceh, Danlanud Sultan Iskandar Muda, Sekda Aceh beserta Kepala SKPA, Sekdako Banda Aceh beserta para Kepala SKPD di Lingkungan Pemko Banda Aceh.

Baca Juga:  Personel Kodim Agara Terjun Langsung Bantu Evakuasi Bencana Banjir