Pemprov Baitul Mal Silaturahmi dan Memberikan Sosialisasi Tentang Zakat di Deninteldam IM

Banda Aceh, Pemerintah Provinsi  Baitul Mal Kota Banda Aceh yang di ketuai oleh  Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Safyan Zainun, S.Pd.i  mengadakan silaturahmi sekaligus memberikan sosialisasi tentang zakat kepada seluruh personel  dan persit Deninteldam Iskandar Muda , bertempat di Aula Deninteldam IM. Kamis (22/2/18).

Zakat dalam segi istilah adalah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimannya (fakir miskin dan sebagainya).

Dalam sambutan Dandenintel Letkol Inf Deki Rayusyah Putra. S.Sos menyampaikan kepada personel deninteldam IM agar turut serta dalam berzakat, khususnya yang beragama Muslim.

Zakat merupakan rukun ketiga dari rukun Islam yang berarti bersih, suci, subur, berkat dan berkembang. untuk itu marilah kita berzakat demi memperoleh keridho’an Allah SWT agar harta yang kita miliki mendapat keberkahan disisiNYA.

Sementara itu Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh mengatakan, Zakat merupakan salah satu rukun Islam dan menjadi salah satu unsur pokok bagi tegaknya syariat Islam. Oleh sebab itu hukum zakat adalah Wajib (fardu) atas setiap muslim yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu.

Zakat termasuk dalam katagori ibadah seperti Sholat, Haji, dan puasa yang telah diatur secara rinci berdasarkan Al qur’an dan Sunah. Zakat merupakan amal social kemasyarakatan dan kemanusiaan yang dapat berkembang sesuai dengan perkembangan ummat manusia dimanapun dia berada.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandeninteldam IM Letkol Inf Deki Rayusyah Putra. S.Sos, para Dan BKI dan Perwira Staf, personel Bintara dan Tamtama serta para ibu-ibu Persit Deninteldam IM.