Personel Hubdam IM Terima Sosialisasi Tentang Cegah Laka Lalin dan Lahgun Narkoba dari Pomdam IM

Banda Aceh – Seluruh Personel TNI dan PNS Perhubungan Kodam Iskandar Muda menerima  Sosialisasi Tentang Pencegahan Laka Lalin dan Penyalah Gunaan Bahan Narkoba dari satuan Pomdam Iskandar Muda yang dipimpin oleh Kasi Hartib Pomdam IM Mayor Cpm Irfan Iskandar bertempat di Aula Mahubdam IM. Kamis, (22/2/18).

Kasi Hartib Pomdam IM Mayor Cpm Irfan Iskandar mengatakan,  sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan secara umum, meningkatkan disiplin, tata tertib, Lakalalin dan Pelangggran Narkoba di Jajaran Kodam Iskandar Muda.

Selain dari pada itu, agar seluruh Prajurit tidak melakukan pelanggaran Hukum karena dapat mengakibatkan Pemeberhentian dari Dinas Keprajuritan secara tidak hormat yang dapat merugikan satuan dan pribadi maupun keluarga prajurit tersebut.

Lebih lanjut, sosialisasi ini dinilai penting. Selain mengetahui cara berkendaraan yang baik dan aman, dengan sosialisasi ini juga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Sebagai aparat negara juga harus memahami cara berkendaraan yang baik dan aman. Itu penting, sebab dapat mengurangi resiko kecelakaan saat berkendara, Kasi Hartib Pomdam IM juga mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan bersama ini dapat membangun keakraban antar instansi dan kerja sama yang baik ke depannya.

Dan yang terpenting juga meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan tata tertib bagi Prajurit dan ASN di TNI AD, Semua ini demi tegaknya citra TNI yang Cinta disiplin dan taat berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

“ Jika anggota sudah disiplin maka akan menjadi contoh bagi masyarakat dan semakin dicintai rakyat,” tutup Mayor Cpm Irfan Iskandar.

Usai sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan Dinas maupun Pribadi oleh Tim sosialisasi dari Pomdam IM, pemeriksaan ini meliputi pengecekan administrasi dan kelengkapan surat menyurat maupun fisik pada kendaraan.