Subdenpom IM/2-4 Tapaktuan Sosialisasikan Ops Gaktib dan Ops Yustisi di Yonif 115/ML

Aceh Selatan – Subdenpom IM/2-4 Tapaktuan memberikan sosialisasi Ops Gaktib dan Ops Yustisi kepada seluruh prajurit Yonif 115/ML juga pengecekan kelengkapan dan administrasi kendaraan di Mayonif 115/ML, Rabu (21/2/18).

Didalam kunjungan yang dihadiri oleh Dansubdenpom IM/2-4 Tapaktuan, Kapten CPM Aang Danny beserta rombongan Serma Suranto, Serka Andin dan Praka Harahap. Materi sosialisasi tentang Ops Gaktib “Waspada Wira Rencong” dan Ops Yustisi “Citra Wira Rencong” dilakukan langsung oleh Dansubdenpom IM/2-4 Tapaktuan di hadapan Danyonif 115/ML, Para Perwira Staf Yonif 115/ML dan seluruh prajurit Yonif 115/ML.

Dihadapan seluruh prajurit Yonif 115/ML ini Kapten CPM Aang Danny mengajak kita semua untuk melengkapi kelengkapan serta administrasi kendaraan dan menghindari hal-hal yang melanggar hukum karena dapat merugikan diri sendiri.

“Tidak hanya harus mempunyai kendaraan tetapi kita juga harus melengkapi kelengkapan serta administrasinya. Dari itu lengkapilah kelengkapan serta administrasi kendaraan kalian agar kalian merasa aman dalam berkendara dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas”, ajak Kapten CPM Aang Danny.Didalam sosialisasinya Dansubdenpom IM/2-4 Tapaktuan mengingatkan kepada prajurit Yonif 115/ML agar jangan sampai tergoda untuk melakukan tindakan-tindakan yang berbentuk pelanggaran karena akan merugikan diri sendiri.

“Kami selaku penegak ketertiban tidak bisa bekerja sendiri dalam mencegah dan memerangi pelanggaran-pelanggaran, baik pelanggaran kuantitatif seperti THTI atau Desersi juga pelanggaran Kualitatif seperti penyalahgunaan narkotika dan berbagai pelanggaran berbentuk Werving. Untuk itu peran keluarga dan orang terdekat sangat membantu mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit”, pungkas Kapten CPM Aang Danny.

Selesai pemberian materi yang dilakukan di aula Mayonif 115/ML, pihak Subdenpom IM/2-4 Tapaktuan langsung bergegas ke depan Mako Yonif 115/ML untuk mengecek kelengkapan dan administrasi kendaraan personel Yonif 115/ML yang sebelumnnya sudah dijajarkan.

Pelaksanaan pengecekan kelengkapan serta administrasi kendaraan berjalan dengan tertib dan selesai pukul 11.45 Wib, kunjungan tersebut diakhiri dengan acara ramah tamah antara Danyonif 115/ML beserta Para Perwira Staf Yonif 115/ML dengan pihak Subdenpom IM/2-4 Tapaktuan di Mako Yonif 115/ML.