Pangdam IM Gowes Bersama Club Sanggamara

Banda Aceh. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S,Sos dan Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin Jumโ€™at (23/2/18) pagi melaksanakan olah raga gowes mengelilingi Kota Banda Aceh bersama Club Gowes Sanggamara.

Club Gowes Sanggamara terdiri para pimpinan dan pejabat Kodam IM yakni Irdam, para Perwira Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, LO AU, LO AL serat Dan/Kabalakdam IM dan para Perwira Menengah (Pamen) Kodam IM se-Garnizun Banda Aceh yang mana Pangdam IM dan Kasdam IM sebagai pelindung Club Gowes Kodam IM tersebut. Titik Star Gowes di Lapangan Blang Padang dimulai pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 09.00 Wib.

Adapun route yang dilalui oleh club Gowes Sanggamara yaitu, mulai start di lapangan Blang Padang bergerak menuju menuju Simpang Keudah, Kampung Jawa, jalan tepi pantai Ule Lheu, Pelabuhan Ule Lheu, simpang Mesjid Ule Lheu, simpang Lamjame, Simpang Dodik, Simpang 3 PU, simpang Neau dan finish di Lapang olah raga Jasdam, Neusu.

Pilihan rute lama ini bukan tanpa alasan untuk sering dilalui oleh club Gowes Sanggamara, selain suasana segar udara pagi dan pemandangan pantai di Kampung jawa dan Ule Lheue, juga tidak kalah penting menghindari rute jalan protokol Banda Aceh yang mulai padat di pagi hari oleh aktivitas jam sibuk pengguna jalan raya berangkat menjuju ke kantor atau tempat kerj. Sehingga, gowes pun bisa dengan santai, tanpa ada polusi asap kendaraan bermotor.

Usai finis dilanjutkan senam pelemasan, selanjutnya Pangdam dan Kasdam serta anggota club Gowes Sanggamara melaksanakan olah raga pertandingan bola Volly dilapangan olah raga Jasdam IM yang terbagi menjadi dua tim bertanding, yakni Tim Kodam terdiri para Pa Ahli dan Asisten yang dipimpin oleh Pangdam IM berhadapan dengan Tim Balakdam yang terdiri dari para Komandan/Kabalakdam dipimpin oleh Kasdam IM.

Olah raga bersepeda bersama Club Gowes Sanggamara merupakan olah raga rutin yang dilakukan sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan kekompakan antara para Pamen Kodam. Bila seluruh unsur pimpinan kompak maka akan menjadi contoh yang positif bagi anggota yang lain. Tidak hanya dengan sesama Pamen, namun pada saat – saat tertentu, seluruh prajurit dan PNS Kodam IM tanpa membedakan pangkat dan jabatan, berbaur jadi satu melaksanakan olah raga bersama.

Dan tentunya dengan olah raga ini juga untuk menjaga kesehatan dan kondisi fisik agar tetap prima, dengan olah raga secara rutin dan teratur tubuh menjadi yang sehat dan kuat, menumbuhkan pikiran yang positif, rasa kebersamaan, kekompakan dan soliditas antara pimpinan dengan anggotanya demi terciptanya harmonisasi dalam mengemban setiap tugas maka prajurit akan mampu melaksanakan tugasnya secara optimal.

Dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat, bagi seluruh prajurit, kegiatan yang bersifat positif seperti ini juga dapat menghindarkan prajurit dari segala bentuk pelanggaran, karena jika kita selalu berfikir positif, maka akan melahirkan hal-hal yang positif juga.