Prajurit Yonif Raider 112/DJ Uji Petik Menembak Senapan

Japakeh – Prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya mengikuti uji petik kemampuan materi menembak senjata laras panjangSS2 v4 di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda. Kamis (22/2/18).

Uji kemampuan diikuti Kurang lebih 300 personel yang melibatkan 4 Kompi dengan materi menembak senapan dengan jarak 100 meter, menggunakan 30 butir munisi dengan sikap, tiarap, duduk dan berdiri.

Tujuan diadakannya uji kemampuan tingkat batalyon ini ialah untuk mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Yonif Raider 112/DJ dalam hal menembak sebagai tolak ukur dalam menyiapkan diri menghadapi lomba Ton Tangkas tingkat kodam maupuntingkat  Angkatan Darat nantinya.

Danyonif Raider 112/DJ Mayor  Inf Agus Al Fauzi, S.I.P,. M.I.Pol. menjelaskan tujuan dari uji kemampuan ini adalah untuk mengetahui kemampuan prajurit, sejauh mana pembinaan satuan yang sudah dilaksanakan oleh para Komandan Kompi. Sehingga nantinya akan menjadi tolak ukur untuk masing-masing prajurit dalam ketangkasan menembak.

Dan yon  berharap dengan diadakannya uji kemampuan tingkat Batalyon ini dapat memacu semangat para prajurit dalam berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.