Babinsa Koramil 01 Simtim Dampingi Petani Panen Padi

Simeulue – Pagi ini anggota Koramil 01/Simtim Kopda Budi Elpino Lasikin pergi ke desa binaannya dalam rangka pemantauan wilayah dan sekaligus memberikan pendampingan kepada petani dalam kegiatan panen padi milik kelompok tani (poktan) Blang Suak Tanjung di Desa Lasikin Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue. Minggu (25/2/18).

Melihat hasil panen yang sangat bagus kami bisa melihat raut kegembiraan di wajah petani. Hal ini menunjukkan bahwa upaya khusus yang di lakukan oleh pemerintah bersama dengan TNI dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Sementara itu Danramil 01/Simtim Kapten Arm Sudiantoro di tempat terpisah mengatakan bahwa selama ini anggotanya selalu diberi penekanan untuk terus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Distan dan PPL di masing – masing wilayah untuk bersama – sama berupaya meningkatkan produksi padi di wilayah Kecamatan Teupah Tengah.

Selama program ketahanan pangan masih bergulir, selama itu pula Koramil 01/Simtim akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu petani meningkatkan produksi taninya demi kesejahteraan mereka.