Mewujudkan Apter Profesional, Kodim 0105/Abar Gelar Kegiatan Katpuan Komsos Prajurit

Meulaboh, Aceh Barat. Kasdim Mayor Inf M. Jafar membuka kegiatan Peningkatan kemampuan Komunikasi sosial (Katpuan Komsos) diwilayah Kodim 0105/Abar tahun 2018 kepada prajurit jajarannya dengan tema ” Melalui Kegiatan peningkatan Kemampuan Komunikasi sosial, kita wujudkan aparat teritorial yang profesional dalam rangka pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah”. Selasa (27/02/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh 100 orang prajurit tersebut berlangsung di Aula Makodim 0105/Abar dan dihadiri oleh Pasiopsdim 0105/Abar Kapten Inf Sudarsono Pasilogdim 0105/Abar Kapten Inf M. Dar serta Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar.

Dalam Sambutan Dandim 0105/Abar yang dibacakan oleh Kasdim 0105/Abar mengatakan Komsos merupakan salah satu metode binter untuk menciptakan pemberdayaan wilhanrat, serta menangkal dan menghadapi setiap ancaman yang timbul. jelasnya

Sasaran kegiatan ini diharapkan tercapainya pemahaman sesuai materi yg telah ditentukan di direktif dan yg akan disampaikan oleh pemateri yg telah ditunjuk.

Dandim berharap dengan pelaksanaan komsos yang baik, kita akan dapat merebut hati rakyat.

Usai pembacaan amanat Dandim dilanjutkan dengan pemberian materi pelajaran kepada seluruh peserta oleh Kasdim 0105/Abar dengan materi tentang Tugas dan peran TNI – AD serta pokok – pokok kebijakan Kasad tahun 2018 dalam bidang Teritorial.

Penyampaian materi tentang tehnik meningkatkan kemampuan komsos, visi komsos, misi komsos, Interpretasi dan persepsi.

Dan materi terakhir tentang Netralitas TNI dalam Pemilukada TA 2018 yang disampaikan oleh Pasiopsdim 0105/Abar Kapten Inf Sudarsono

kegiatan berlangsung aman dan Lancara sampai dengan selesai terlihat seluruh Prajurit antusias mendengarkan dan menyimak apa yang disampaikan oleh pemateri.