Puluhan anggota Staf Kodim 0110/Abdya Laksanakan Binsik Lari 5 KM

Blangpidie, 27 Februari 2018- Duduk kaku seharian di depan layar komputer dengan disertai tumpukan kerjaan di atas meja, sudah menjadi makanan sehari-hari bagi anggota Staf Makodim 0110/Abdya. Tak dapat dipungkiri personel Staf yang bekerja dengan komputer nyaris tidak mengenal waktu, siang maupun malam, dan juga hari dinas maupun hari libur. Dampak dari kepenatan tersebut mengakibatkan terkikisnya luang waktu untuk berolahraga membina fisik.

Guna merefreshkan kembali fisik maupun psikis dari dampak tersebut, Personel Staf Makodim 0110/Abdya melaksanakan pembinaan fisik lari sepanjang 5 Km. Kegiatan ini merupakan jadwal rutin yang dilaksanakan pada setiap hari Selasa dan Kamis.

Dalam setiap kegiatan Binsik tersebut senantiasa turut serta Kepala Staf Kodim 0110/Abdya Mayor Inf Sutaryo, S.Pd.

Adapun rute rutin yang dilalui dalam pelaksanaan Binsik lari tersebut yaitu, star dimulai dari Makodim lalu menuju jalan Bukit Hijau (komplek perkantoran Pemda Abdya), kemudian dilanjutkan menuju ke arah simpang lampu merah Desa Keude Paya untuk putar arah, dan kembali finis ke Makodim.

Usai pelaksanaan kegiatan Bamin Ops Kodim 0110/Abdya Serda Zepti Satria mengatakan, “Kegiatan binsik ini adalah bagian dari pembinaan satuan, yang mana pelaksanaannya sudah diatur oleh Staf Ops, yakni Dua Kali dalam seminggu”.

Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut sebagai wadah pembinaan fisik personel khususnya anggota Staf Makodim. “Harapannya dengan olahraga ini, selain tubuh kita kembali bugar, otak dan pikiran pun menjadi kembali segar. Sehingga, siap untuk melanjutkan kembali pekerjaan Staf”, ujar Bamin Ops.