Babinsa 08 Alafan Ingatkan Tentang Pentingnya Peningkatan dan Perawatan Tanaman Padi

Simelue – Kopda Alif Babinsa Koramil 08 Alafan melaksanakan komsos dengan mengingatkan tentang pentingnya peningkatan dan perawatan tanaman padi di desa binaanya Desa Lubuk Baik, Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue. Jum’at, 02/03/2018.

Komunikasi Sosial (Komsos) dapat di lakukan dengan berbagai cara dan salah satunya adalah dengan mengunjungi rumah warga secara rutin dan berkesinambungan, selain meningkatkan silahturahmi Babinsa juga dapat memperoleh informasi terkait perkembangan di wilayah binaannya.

Melalui komunikasi sosial babinsa dapat mengingatkan tentang pentingnya peningkatan dan perawatan tanaman padi sehingga  mencapai hasil yang dinginkan dan dengan harapa tercapainya swasembada pangan secara masional, begitu halnya yang dilakukan oleh Kopral Dua Alif.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di tiap-tiap wilayah sehingga kehadiran Babinsa di harapkan dapat menimbulkan hal yang positif dan mampu di terima oleh masyarakat, yang dimana kehadirannya sangat di butuhkan untuk memajukan desa binaanya.