Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah, Danramil 32/RTU Ambil Tindakan

Kuala Simpang – Musibah kebakaran tak terelakan lagi oleh Suwardi (47) dan keluarga. Pasalnya akibat arus pendek listrik, rumah yang terbuat dari kayu dan beratapkan rumbia miliknya tersebut seketika habis dilalap sijago merah. Mendengar kejadian tersebut, Danramil 32/Rantau Kapten Inf Said Muhammad langsung mengambil tindakan untuk membantu meringankan beban salah satu warganya yang sedang mengalami musibah kebakaran. Ia pun bersama beberapa anggota Koramil 32/Rtu turun ke lokasi kebakaran yang berada di dusun Nusa Indah desa Suka Mulia Kecamatan Rantau kabupaten Aceh Tamiang guna memberikan bantuan dan membantu membuat tempat tinggal untuk Suwardi dan keluarga, jum’at (2/3/2018).

Menurut Sudarto (47) salah satu warga yang tinggal disekitar lokasi, kebakaran terjadi pada Kamis (1/3/2018) malam sekitar pukul 22.30 WIB. “Kejadiannya begitu cepat, warga sekitar pun tak bisa berbuat banyak karena pada saat kejadian mayoritas warga berada didalam rumah untuk beristirahat. Apalagi rumah korban terbuat dari papan dan beratapkan rumbia, sehingga membuat api dengan cepat menjalar dan menghanguskan bangunan tersebut, terangnya.

Suwardi diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 122.500.000,- tambah Sudarto lagi.

Saat kerahkan Babinsanya untuk membantu membangun kembali rumah korban secara bergotong-royong dengan warga setempat, Danramil 32/Rtu Kapten Inf Said Muhammad mengatakan Jiwanya merasa terpanggil untuk membantu mengatasi warganya yang sedang mengalami kesulitan. Ia juga memberikan bantuan berupa 30 lembar papan untuk dibangunkan rumah agar segera dapat ditempati korban dan keluarganya.

Saya selalu berpesan kepada para Babinsa, agar senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat dan cepat tanggap terhadap kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat. Terlebih berkaitan dengan bencana dan kemalangan, maka Babinsa wajib ada di lokasi, ujarnya.