Babinsa Koramil 05 Cek Lahan Jagung

Blangpidie- Wilayah Aceh Barat Daya atau lebih dikenal dengan sebutan Bumi Padi Sigupai kini tengah berbenah menyiapkan lahan guna menjadikan diri sebagai daerah lumbung jagung Aceh. Dalam hal ini tentunya peran aktif dari para Babinsa di bidang pertanian akan semakin meningkat. Jum’at (2/3/18).

Namun kesemuanya ini, keikhlasan dan keloyalan dalam bekerja menjadi pondasi dasar bagi para Babinsa Kodim 0110/Abdya, khususnya di jajaran Koramil 05/Tangan-tangan.

Kaitannya dengan itu, Danramil 05/Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman senantiasa menginstruksikan anak buahnya untuk laksanakan tugas dengan ikhlas dan sadar. “Kita sebagai Prajurit yang utama adalah loyal, kepintaran itu akan mengikuti kita bilamana kita ada kemauan serta loyal”, sepenggal pesan dari Kapten Inf Iriaman.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kopda Wasis bersama rekannya Kopda Aroni Rosen melaksanakan pengecekan lahan jagung yang berada di Desa Mesjid Kecamatan setempat.

Seluas 6 Ha lahan milik warga masyarakat disurvey oleh kedua Babinsa tersebut untuk dirancang tumpang sari tanaman jagung. “Kami disini sifatnya hanya mendampingi dan membantu. Ini lahan bapak, dan keuntungan hasil pun untuk bapak sendiri”, gugah Kopda Rosen pada petani.

Untuk diketahui, Pemda Abdya saat ini secara Intensif telah menyalurkan bantuan bibit jagung ke seluruh wilayahnya. Dalam pendistribusiannya ini Pemda Abdya mempercayakan kepada jajaran Koramil agar bantuan bibit jagung tersebut merata dan tepat sasaran. Sehingga tujuan Pemda Abdya bersama dengan Kodim 0110/Abdya dalam mensukseskan Program Ketahanan Pangan Pajale dapat tercapai dengan baik.