Kodim 0112/Sabang latihan UTP Jabatan

Sabang. Dalam rangka menguji kemampuan prajurit berdasarkan jabatan, Kodim 0112/Sabang menyelenggarakan kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Intelijen TA. 2018 di Lapangan Makomplek Kodim 0112/Sabang yang berlangsung selama 2 hari mulai Kamis sampai dengan Jum’at (2/3/18).  

Kegiatan UTP jabatan Intel ini melibatkan Jabatan Dansub Unit Intel  Bintara Intel khususnya personel Kodim Sabang.

Acara diawali dengan pengecekan personel oleh Kasdim 0112/Sabang Mayor Inf Yudha Setiawan terhadap prajurit yang menjabat Intelijen Kodim 0112/Sabang.

Dandim 0112/Sabang Letnan Kolonel Czi Kholid Firdaus,S.E melalui Kasdim Mayor Inf Yudha S selaku pengawas latihan menyampaikan bahwa Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan merupakan tindak lanjut dari Program Kerja dan Anggaran TA. 2018 dari Komando Atas yang diselenggarakan pada Triwulan I TA. 2018.

Lanjut Kasdim,  UTP Jabatan ini merupakan kegiatan rutin untuk memelihara kemampuan prajurit.  Melalui UTP Jabatan dapat mengukur dan mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan para Prajurit Intelijen Kodim 0112 dalam menjalankan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Di Akhir Kegiatan, Kasdim 0112/Sabang Mayor Inf Yudha Setawan menyampaikan, melalui UTP jabatan ini selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing,  juga untuk menjadikan prajurit yang lebih disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat.

Terlebih di era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan. Dengan UTP Jabatan ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat intelijen yang profesional”, pungkasnya.