Penggilingan Padi Rusak Babinsa Koramil 01 Simtim Cek Langsung Kilang Padi

Simeulue – melihat ada kendala terkait penggilingan padi yang rusak Serka Agus Wandi Babinsa Koramil 01 Simtim langsung melaksanakan pengecekan di kilang padi, Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Sabtu ( 03/03/2018).

Tercapainya keberhasilan pemanenan dan penggilingan padi tidak lepas dari sarana dan prasarana yang ada di Lapangan, seperti yang dilakukan oleh Serka Agus Wandi yang menerima laporan dari para petani tentang terkendalanya penggilingan padi di karenakan ada kerusakan mesin penggiling padi.

” Sudah kita cek mesin, ternyata pompa keong nya tidak berfungsi, ini akan segera kita tindak lanjuti demi kelancaran proses penggilingan”,ucap Serka Agus.

Dalam setiap kegiatan memang sering terjadi kendala dilapangan sehingga peran aktif Babinsa sangat di butuhkan bagi masyarakat untuk menampung segala keluhan dan permasalahan yang ada agar dapat di tindak lanjuti, tetapi itu semua tidak lepas dari jalur dan ketentuan yang ada dalam setiap penyelesaian permasalahan yang ada.

Saat ini desa suak buluh ada pada kondisi proses pemanenan dan penggilingan yang hampir mencapai 95% sehingga memerlukan sarana dan prasarana yang sangat baik.