Demi Hasil yang Bagus, Babinsa Koramil 03 Tepah Selatan Cek Perkembangan Pertumbuhan Padi

Simeulue – Babinsa Koramil 03 Teupah Selatan Kodim 0115 Simeulue Kopda Idham melaksnakan pengecekan perkembangan pertumbuhan padi di persawahan Desa Blang Sebel, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue. Selasa, 06/03/2018.

Pengecekan yang dilaksanakan ini adalah dengan cara melihat langsung hasil tanaman padi yang mulai terisi, dapat dilihat Kopda Idham  sedang melaksanakan pengecekan dengan cara menekan/menjepit gabah dengan jarinya apabila gabah telah berisi dia akan mengeluarkan cairan berbentuk susu putih atau larutan putih susu.

” hal seperti ini harus dilaksanakan dengan mengambil contoh dari beberapa gabah padi yang mulai tumbuh dan berisi untuk mengetahui sampai dimana masa pertumbuhannya di luar jadwal atau waktu yang sudah di tentukan” ucapnya kepada salah seorang petani yang mengolah lahan persawahan tersebut.

Tidak menutup kemungkinan pertumbuhan padi itu tidak sesuai dengan apa yang direncanakan dan di persiapkan secara matang, hal itu bisa di sebabkan oleh faktor apa saja yang dapat menghambat pertumbuhannya sehingga tanaman padi harus benar-benar di pantau dan di cek demi hasil yang bagus dan memuaskan.