Demi Terciptanya Kerukunan Umat Beragama, Kodim 0104/Atim Ikuti Rapat Koordinasi

Aceh Timur – Pejabat Sementara (Pjs) Perwira Penghubung Aceh Timur Kapten Inf Suharno hadiri Rapat Koordinasi dalam rangka pengambilan langkah Proaktif dan Strategis guna Penguatan Persatuan dan Kerukunan Antar Umat Beragama di Kabupaten Aceh Timur. Acara digelar di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Atim, Selasa (6/3/2018).

Mewakili Dandim 0104/Atim, Kapten Suharno mengajak seluruh komponen masyarakat agar menghindari terjadinya perselisihan dan kesenjangan antar pemeluk Agama yang berada di Kabupaten Aceh Timur khususnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh pemeluk agama beserta seluruh Organisasi Masyarakat yang hadir agar menjunjung tinggi sikap dan toleransi antar umat beragama serta saling tenggang rasa guna menghindari terjadinya pertikaian antar umat beragama seperti yang pernah terjadi di daerah-daerah lain diluar Provinsi Aceh, Jelasnya.

Hal serupa juga ditambahkan Oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Rudi Purwiyanto, SIK. Ia mengingatkan agar terciptanya rasa Aman dan Tentram antar umat beragama harus diniatkan dari diri pribadi dengan saling menghargai dan menjaga toleransi beragama sesuai isi dari butir Pancasila yang pertama yang berbunyi “Ketuhanan yang Maha Esa”, Ingatnya.

Acara tersebut ikuy dihadiri oleh Bupati Atim yang diwakili Asisten II, Ketua Forum Umat Beragama, Kamenag, Kadis Syariat Islam, Kasatpol PP, Pimpinan Pesantren dan Dayah serta Perwakilan Pimpinan Tokoh Agama Budha dan Kristen, Ormas di wilayah Kabupaten Aceh Timur.