Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0101 Gelar Acara Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Siraman Rohani

Banda Aceh – Persatuan Istri Tentara (Persit) Karita Chadra Kirana (KCK) Cabang XXVII Kodim 0101 menggelar acara Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Siraman Rohani dalam rangka HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana, bertempat di Aula Makodim 0101/BS, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (6/3/18).

Acara ini di buka langsung oleh Perwira Seksi Personel Kodim 0101/BS (Pasi Pers) Mayor Inf Eka Namah Soerana selaku Pembina Harian Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0101.

Adapun tema yang di usung dalam acara ini yaitu “Perempuan hebat perempuan kuat yang menjaga ketahanan keluarga untuk anak bangsa bebas dari Narkoba dalam rangka HUT ke 72 KCK Tahun 2018”.

Dalam sambutannya Pasi Pers Mayor Inf Eka Namah Soerena mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun keluarga serta masyarakat sekitar di lingkungan sehari-hari, sehingga diharapkan seluruh keluarga besar Kodim 0101/BS masyarakat sekitar dapat terhindar dari bahaya Narkoba.

“Melalui Acara ini, diharapkan keluarga serta masyarakat di lingkungan kita dapat terhindar dari bahaya Narkoba,” kata Mayor Inf Eka.

Selanjutnya dalam acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian sosialisasi tentang bahaya Narkoba yang disampaikan oleh Penyuluh Ahli Muda dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh dan Siraman Rohani yang disampaikan oleh Guru Agama Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Banda Aceh Ustadz Ichsan.

Acara ini diikuti sekitar 120 orang anggota Persit jajaran KCK Cabang XXVII Kodim 0101 dan dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVII Ny. Iwan Rosandriyanto, Wakil Ketua Ny. Dedy Rahmanto, para pengurus Persit serta para Ketua Ranting Persit KCK Cabang XXVII.