Babinsa Koramil 02 Simteng Cek Padi yang Sudah Siap Panen

Simeulue – Sertu Heri Iswahyudi Babinsa Koramil 02 Simteng Kodim 0115 Simeulue melaksanakan pengecekan padi yang sudah siap di panen milik petani di blang lasopan Desa Sebbeh, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue. Rabu, 07/03/2018.

Seperti di ketahui selain dari umur dan waktu yang di tentukan, padi yang siap dipanen akan kelihatan dengan kasat mata dengan warna yang kekuning-kuningan dan paosisi padi yang mulai merunduk kebawah, akan tetapi tidak hanya dengan melihat saja kita dapat memastikan hal tersebut, melainkan dengan mengecek langsung serta memegang tanaman padi, hal tersebut adalah cara yang lebih efektif untuk mengetahui apakah padi siap di panen atau tidak.

Pemanenan akan dilakukan oleh setiap petani dimana masa waktu dan kecukupan umur dari tanaman padi tersebut telah sampai dengan waktunya untuk mendapatkan hasil yang bagus dan berkualitas, ” diharapkan bagi para petani kalau sudah memasuki waktun panen jangan diulur-ulur lagi karna akan mengurangi kualitas padi itu sendiri “, jelas Sertu Heri.

Babinsa selalu siap untuk membantu proses pemanenan padi jika itu diperlukan, selain untuk dapat mensukseskan swasembada pangan kesuksesan dalam pencapaian hasil yang bagus dan memuaskan adalah salah satu harapan yang di inginkan oleh setiap Babinsa.