Babinsa Koramil 05 Simbar Bantu Warga Melaksanakan Penyemprotan Padi di Blang Hiba

Simeulue – demi mendapatkan hasil yang bagus dalam masa pertumbuhan dan terhindar dari hama padi, Babinsa Koramil 05 Simbar Kodim 0115 Simeulue Kopda Muhlisin membantu warga dalam proses pelaksanaan penyemprotan yang berada di blang hiba Desa Babul Makmur, Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue. Kamis, 08/03/2018.

Pada tanaman padi penyemprotan adalah salah satu kegiatan yang sangat penting dilakukan dengan tujuan untuk memberikan asupan unsur hara mikro sertaย  mengendalikan hama dan penyakit, selain dapat mengendalikan hama dan penyakit melalui penyemprotan juga dapat memberikan pemupukan pada daun-daun tanaman padi.

Ada masa dimana tanaman padi sama sekali tidak boleh disemprot, agar tujuan melakukan penyemprotan tanaman padi tercapai maka penyemprotan harus dilakukan pada waktu yang tepat dan benar, agar hasil produksi bisa maksimal.

“Penyemprotan yang tepat waktu dan sesuai akan mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal sehingga proses pertumbuhan tanaman padi dapat subur sebagai mana mestinya” , ucap Kopral Muhlisin kepada warganya.