Pangdam IM Resmikan Kodim 0118/Subulussalam

Subulussam – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos, Kamis (8/03/18), meresmikan Kodim 0118/Subulussalam di Desa Cepu, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Peresmian Kodim di Kota Subussalam ini, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pangdam IM, serta penekanan tombol Serine yang dilakukan oleh Pangdam IM, Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra firdaus,S.E.,M.M dan Walikota Subulussalam Merah Sakti SH, dan pemotongan pita oleh Pangdam Iskandar Muda.

Secara bersamaan, Kantor Persit Cabang XLI Kodim 0118 Koorcab Rem 012/TU PD Iskandar Muda juga diresmikan oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Ny Santi M. Fachrudi. Peresmian tersebut ditandai dengan penarikan tirai papan Kantor Persit Cabang XLI Kodim 0118.

Pangdam IM menjelaskan, bahwa Kodim 0118 /Subulussalam merupakan pemekaran dari Kodim 0109/Singkil yang berada di bawah Teritorial Korem 012/Teuku Umar.

“Peresmian Kodim 0118/Subulussalam merupakan tindak lanjut realisasi dari keinginan dan harapan serta permintaan masyarakat dan Pemda yang sudah lama disampaikan, namun karena hal-hal yang bersifat teknis, baru saat ini dapat direalisasikan,” jelas Pangdam.

Lanjut jenderal bintang dua ini menjelaskan, kehadiran Kodim 0118/Subulussalam juga merupakan Implementasi dari program pembinaan Kodam Iskandar Muda pada bidang penggelaran kekuatan, sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan dan kebutuhan, untuk segera bersama-sama aparat pemerintah lainnya mewujudkan terciptanya keadaan yang lebih baik dan kondusif demi kelangsungan hidup dan kehidupan masyarakat di daerah.

“ Saya berharap kehadiran Kodim 0118/Subulussalam dapat mendukung efektifitas penyelenggaraan pertahanan wilayah dalam mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya daerah Subulussalam.

Dalam peresmian tersebut turut dihadiri, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Ny Santi M. Fachrudi serta  ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Aslog Kasdam IM Kolonel Czi suprayogi, Perwira Ahli Bidang Humaniter Kolonel Caj Drs. Ahmad Husein Sipahutar, M.A.,Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi S.I.P., Kababinminvedcatdam IM Kolonel Kav Agung, Kazidam IM Kolonel Czi Herfin Kartika Aji, S.I.P, para Dandim jajaran Korem 012/TU dan unsur Forkopimda Subulussalam, tokoh adat serta tokoh masyarakat setempat.

Usai meresmikan, Pangdam IM bersama rombongan berkesempatan meninjau sarana dan prasarana Kodim tesebut, selanjutnya Pangdam dan Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda juga menanam pohon Mangga di komplek Kodim setempat.