Plh. Pasilog dan Bati Wanwil Siter Dim 0110/Abdya ikuti Rakor Sergap

Blangpidie, 7 Maret 2018-  Pejabat pelaksana harian Perwira Seksi Logistik Kodim 0110/Abdya Kapten Inf M Latif bersama dengan Bati Wanwil Siter Dim 0110/Abdya Serka Rony Kusmayadi mengikuti Rapat Koordinasi Serapan Gabah Petani (Sergap) Kabupaten Abdya TA 2018, di aula Subdrive Bulog Blangpidie, kecamatan setempat, pada Selasa (6/3/2018) sore.

Dalam Rakor tersebut menghasilkan beberapa point penting terkait upaya peningkatan persentase Sergap di wilayah Abdya, yang antara lain adanya kenaikan harga penjualan beras ke Bulog menjadi Rp. 8.760/Kg. Harga ini ditawarkan oleh Bulog dengan syarat memiliki bulir broken dan munir 2%.

Dalam upayanya itu, Bulog yang bekerja sama dengan TNI AD dalam hal ini Kodim 0110/Abdya akan melaksanakan perjanjian jual beli beras. Selain itu, Bulog juga bersedia membantu rekanan pemilik kilang padi sesuai dengan syarat yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan guna memaksimalkan penyerapan gabah petani.

Saat dikomfirmasi usai pelaksanaan Rakor, Serka Rony mengatakan, “Rakor ini dilaksanakan untuk mengkoordinasikan percepatan serapan gabah hasil panen pertama Kabupaten Abdya di tahun 2018 ini”.