Babinsa Kodim 0111/Bireuen Tingkatkan Binsiap Apwil dan Puanter

Bireuen – Babinsa Kodim 0111/Bireuen tingkatkan Pembinaan Kesiapan Aparatur Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil Puanter) dengan tema” Agar seluruh aparat kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi binsiap apwil dan puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan” Bertempat di Aula Makodim Bireuen Jln.Medan – Banda Aceh, Ds.Blang Blahde Kec.Jeumpa, Kab.Bireuen.Selasa (13/03/2018).

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. dalam sambutannya mengatakan sistem Pertahanan Semesta merupakan strategi pertahanan negara Indonesia yang didukung oleh Komponen Utama, Cadangan dan Pendukung.

Komponen Utama yang diperankan oleh TNI khususnya gelar Komando Wilayah (Satuan Kowil) dalam menyelenggarakan pemberdayaan wilayah sesuai dengan amanat UU RI No. 34 tahun 2004 pasal 8 d, bahwa Angkatan Darat bertugas  “Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di darat”, yang direalisasikan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial.

Harapannya” Laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan pahami betul yang di sampaikan oleh permateri yang di siapkan oleh penyelenggara.

Kolonel Arh. M. Ali Madjid S.Sos dalam sambutannya mengatakan” Babinsa adalah ujung tombak TNI-AD dalam mensukseskan program pemerintah dan program aktif di lingkungan TNI yang bermampaat yang diraskan langsung oleh masyarakat dalam kdhidupan sehari – hari sehingga masyarakat dapat mandiri dan mampu menciptakan ide – ide yang bermamfaat sehingga bisa membantu kebutuhan orang lain di lingkungan masyarakat.Punkas Ketua Tim.