Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Dampingi PPL Berikan Penyuluhan Kepada Petani

Singkil – Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil Serka Umar BM dampingi PPL berikan penyuluhan kepada anggota Kelompok tani ” Cahaya Tani ” desa Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (14/3/18).

Dalam penyuluhan kali ini PPL ( Penyuluh Pertanian Lapangan ) menitik beratkan tentang keuntungan tata cara tanam padi dengan sisten Jajar Legewo karena dengan sistem ini akan memudahkan perawatan padi dari Gulma dan juga akan bisa mingkatkan hasil produksi.

Kelompok tani yang beranggotakan 12 orang dengan ketuanya Ibuk Rosmaii baru berdiri pada musim tanam tahun ini yaitu tanggal 14 Januari 2018 dengan luas lahan 5 Hakter merupakan lahan baru yang dibuka secara suwadaya anggota kelompok tani bekerja sama dengan Babinsa serta PPL sebagai pendamping.

Ketua kelompok tani Rosmaii sangat berterimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada TNI khususnya Babinsa Tanah Bara Serka Umar BM Serka PPL Siti Khalijah.Sp  yang telah mendampingi petani mulai dari pembentukan kelompok sampai dapat .