Kades Adan berikan tanggapan tentang TMMD Reg ke-101

Abdya –  Kegiatan Pra TMMD Reg ke-101 yang digelar oleh Kodim 0110/Abdya telah mendapat tanggapan yang positif dari berbagai lapisan masyarakat, khususnya warga Desa Adan, Kecamatan Tangan-tangan, Aceh Barat Daya, Rabu (14/3/2018).

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Desa setempat Wahidi saat berbincang dengan anggota Satgas Pra TMMD Bati Tuud Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serka Abdurrahman. Wahidi mengungkapkan bahwa saat dirinya bermusyawarah dengan warga setempat terkait pembebasan lahan untuk pembukaan badan jalan, warga masyarakat langsung merespon dan mendukungnya. Dan keseriusan mereka diwujudkan dengan ditandatanganinya nota kesepakatan pembebasan lahan.

Lagi-lagi ia mengatakan bahwa dengan dibukanya jalan tersebut, aktivitas perekonomian warga yang bersumber dari rempah-rempah, akan memudahkan pendistribusiannya ke pasaran. Lebih lanjut ia menuturkan, kekaguman terhadap TNI yang kompak dalam bekerja. Katanya, sikap gotong royong yang ditunjukan TNI adalah patut untuk dicontoh.

Serka Abdurrahman mengatakan, bahwa inti dari kekuatan seorang Prajurit TNI adalah dari jiwa dan mentalnya yang terbingkai dengan semangat kebersamaan. Bagi TNI rasa senasib sepenanggungan adalah segala-galanya.

“Dan, sejatinya pun kami adalah bagian dari rakyat. Kami lahir dan hadir untuk rakyat. Semoga dengan kegiatan TMMD ini, kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin terwujud dengan baik”, pungkas Serka Abdurrahman.