Kajasdam IM: Jangan Pernah Menyerah

Banda Aceh – Kepala Jasmani Kodam Iskandar Muda, Kolonel Arm Ery Reflisa. memberikan motivasi kepada peserta yang tidak lulus seleksi, untuk mengikuti ujian kenaikan sabuk hitam Dan I Bela Diri Militer (BDM) Yoong Modo.

“Kegagalan bukan berarti kita berhenti untuk berusaha, tapi jadikanlah kegagalan sebagai motivasi untuk meraihnya. Jangan pernah menyerah,” ucap Kajasdam IM, kepada peserta yang tidak lulus seleksi di Lapangan Tennis Indoor Jasdam, Neusu, Banda Aceh, Rabu (14/3/18).

Menurutnya, hasil akhir bukan sebuah masalah, yang terpenting sudah memberikan seluruh kemampuan dan semangat juang selama mengikuti seleksi tersebut.

“Kalian harus berlatih dan terus berlatih, agar bisa mengikuti ujian kenaikan sabuk hitam Dan I, ” ucap Kajasdam IM.

Seperti berita yang diturunkan kemarin, seleksi mengikuti ujian kenaikan sabuk hitam Dan I Bela Diri Militer (BDM) Yoong Modo tersebut diikuti 297 prajurit dari Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur  jajaran Kodam Iskandar Muda.

Untuk menyandang Dan I (Sabuk Hitam),  para peserta harus diseleksi dengan materi Gibonjase,  Pukulan (Son chigi), Tendangan (Balchagi),  Nakbob (Jatuhan), Son gyesul (Kuncian) Mom gyesul (Bantingam),  Yonghobob, Gibo Isu, Ilsu, Samsu dan Syasu serta Fighting.